Mawarung Baimbai Banjarmasin Segera Dibuka, Ketua Paguyuban: Tunggu Bantuan Sarpras Pemkot | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 09 Juli 2023

Mawarung Baimbai Banjarmasin Segera Dibuka, Ketua Paguyuban: Tunggu Bantuan Sarpras Pemkot

BERITABANJARMASIN.COM - Mawarung Baimbai di kawasan bawah Jembatan Banua Anyar Banjarmasin Utara direncanakan segera dibuka.

Ketua Paguyuban Mawarung Baimbai Sungai Jingah Banjarmasin, Raffi mengatakan pihaknya mengusulkan kelengkapan sarana dan prasarana kawasan tersebut. "Kami usulkan tambahan kursi dan meja ke pemkot," ujarnya, Sabtu (8/7/2023).

Sebelumnya Raffi menjelaskan bahwa mawarung baimbai sempat dibuka kembali di awal 2023. Namun, kembali ditutup karena adanya perbedaan presepsi antara pengelola dan masyarakat setempat akan hiburan yang digelar.

Perbedaan tersebut terjadi pada hiburan musik diganti ke gendre lain, yang seharusnya tetap menggunakan musik panting yang merupakan tradisional banjar bukan genre lainnya. "Alhamdulillah sekarang sudah ada kesepakatan untuk hiburan nantinya," ucapnya.

Sehingga persiapan pihaknya untuk membuka kembali kawasan yang menjual jajanan maupun makanan khas banjar tersebut sudah dilakukan.

Agar puluhan UMKM yang tergabung pada paguyuban itu, bisa berjualan kembali hasil olahan yang selama ini menjadi ciri khas. "Jika usulan sarpras kami disediakan, kami langsung buka mawarung," katanya. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner